TIPS DAN POLA MAKAN YANG MUDAH UNTUK MENJAGA KESEHATAN TUBUH KITA

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kita dan keluarga.
Untuk kali ini saya akan memberikan tips tentang kesehatan melalui pola makan, antara lain :


1. Buah-buahan

Banyak sekali buah-buahan yang biasa direkomendasikan untuk dikonsumsi agar kita bisa memiliki tubuh yang sehat diantaranya, jeruk, apel, alpukat, semangka, pisang, kurma, pepaya dan masih banyak yang lainnya. Karena didalam buah-buahan tersebut memiliki kandungan vitamin yang baik dan dibutuhkan manusia.

2. Sayuran

Siapa yang tidak tau betapa pentingnya sayuran bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan nutrisi dalam sayuran juga dapat membuat tubuh anda tetap segar sepanjang hari walaupun anda melakukan kegiatan yang cukup banyak.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga baik untuk tubuh kita, contohnya seporsi kacang merah dan buncis itu mengandung protein, karbohidrat kompleks dan lemak tak jenuh. Nutrisi tersebut dapat menjaga stamina dalam tubuh hingga rasa lapar bisa dikurangi. Jika anda melakukan diet, kacang-kacangan juga baik untuk pola makan anda.

4. Ikan

Banyak orang lebih memilih mengkomsumsi daging daripada ikan. Namun banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ikan memiliki kandungan yang tidak dimiliki oleh daging , seperti asam lemak omega 3, yang memiliki khasiat baik untuk otak anda.

5. Susu

Banyak yang bilang jika susu merupakan sumber makanan terbaik bagi tubuh. Selain kaya akan vitamin, zat besi, protein dan kalsium, susu pun mengandung zat gizi lainnya yang efektif membuat tubuh selalu segar sepanjang hari, membuat anda tetap fokus dan berbagai manfaat lainnya. Tapi ingat, pastikan anda mengonsumsi jenis susu murni tanpa gula tambahan.

Perlu anda ketahui, kurangnya asupan makanan ataupun minuman saat puasa membuat asupan oksigen ke otak berkurang. Hal ini yang membuat badan kita cenderung lemas dan sulit berkonsentrasi selama berpuasa dan tentunya dapat mengganggu aktivitas kita setiap hari.


  
 

SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment